Rossi : “Vinales Tidak Mengerti Karakter Asli Yamaha”

loading...

Haloo sobat media2give,kali ini Saya akan membahas info seputar Rossi : “Vinales Tidak Mengerti Karakter Asli Yamaha.Wah,kenapa ya Rossi sampai bilang seperti itu? Apakah dia kesal dengan Vinales? hehe.. Ternyata bukan itu penyebabnya.Rossi mengatakan itu setelah mereka berdua gagal menuai hasil bagus di GP Catalunya dan GP Jerez akibat cuaca panas dan kurangnya grip pada ban.

Race di Spanyol seharusnya jadi kenangan yang menyenangkan karena Rossi sering menang di 2 sirkuit tersebut.Tapi di musim ini kondisinya tidak sama.Rossi dan Vinales menderita dengan keadaan motor mereka yang nyatanya tak kompetitif.Masalah timbul dari Understeer yang merembet ke ban belakang yang kehilangan traksi.Rossi tak punya rasa percaya diri untuk menikung seperti biasanya.

Akibatnya dia tak bisa menyusul ke depan.Vinales lebih parah lagi,dia start jauh di depan Rossi,tapi drop di awal balap.Posisinya langsung turun ke belakang.Jelang akhir race baru Vinales bisa sedikit demi sedikit naik tingkat.Di Jerez Vinales finish ke 6,Rossi ke 10.Sementara di Catalunya Vinales finish urutan 10,Rossi ke 8,selisih gap 20 detik dari pemenang balapan,Dovizioso.

Usai menuai 2 kali hasil buruk itu,Vinales justru bingung dengan apa yang salah pada motornya.Beda dengan Rossi yang langsung mengerti bagian mana yang kira-kira perlu di benahi.Rossi mengajukan perubahan di sasis.Yamaha kemudian menuruti permintaan Rossi dan menyediakan 2 sasis baru untuk di tes di Montmelo.

“Untuk Saya,masalah utama di motor adalah terlalu banyak Understeer.Setelah itu masalah makin besar pada ban belakang.Di akhir lomba,traksi belakang bermasalah,terutama di sisi kanan.Setelah 10 lap Saya sangat sangat banyak mendapat kesulitan dan harus mengurangi kecepatan,kata Rossi.”

Setelah selesai menjalani tes dengan frame baru,Rossi dan Vinales mengungkapkan perasaan senang.Mereka terkesan dengan frame baru ini.Terutama bagi Vale yang sejak awal musim tidak mendapat feeling saat masuk tikungan.Itulah sebabnya dia seperti mudah di overtake rider lainnya.Kalau beloknya saja susah gimana mau melawan dan fight habis-habisan? hehe.. Lalu bagaimana komentar Vale dan Maverick dengan frame baru ini?

VALENTINO ROSSI

10th – 1’45.635 / 71 LAPS

“Ini hari yang baik untuk tes karena Kami punya banyak item menarik untuk di coba dari pihak Yamaha.Saya pikir ini adalah hari yang positif karena Kami belajar banyak tentang motor dan dimana bagian yang dapat di kembangkan.Di akhir,feeling Saya meningkat meskipun belum semua masalah teratasi.Besok Kami masih punya waktu untuk mencoba dengan item lain.Jadi Kami akan melanjutkan pekerjaan.”

MAVERICK VINALES

2nd – 1‘’44.437 / 81 LAPS

“Kami mencoba banyak hal hari ini.Banyak set up baru dan beberapa setting berbeda pada motor.Saya merasa nyaman secara keseluruhan.Saya mengendarai dengan baik dan percaya diri di atas YZR-M1.Jadi bagi Saya ini hari yang bagus.Tes berjalan lancar,di sore hari lebih baik lagi dengan kondisi yang lebih panas dan Kami menyelesaikan banyak lap dengan waktu 45-46 detik.Saya sangat senang.”

Rossi Bilang Vinales Tak Mengerti Yamaha

Di satu kesempatan Rossi mengungkapkan perbedaan dirinya dengan Vinales dan kenapa Vinales bisa kencang sebelum GP Catalunya,padahal motor mereka sama-sama bermasalah.Rossi mengatakan Vinales yang sedang memimpin klasemen itu tidak peduli pada karakter Yamaha.

Setiap ada yang berubah dengan Yamaha,Vinales tidak tau.Rossi menambahkan,Vinales itu datang dari Suzuki dan tak tau apa-apa soal motor.Jadi ketika motor mengalami problem,Vinales akan kebingungan.Itu sudah terbukti di Catalunya.Vinales malah menuding ban sebagai penyebabnya.Sementara Rossi sudah tau apa masalah di YZR-M1.

Rossi bisa tau karena dia lama di Yamaha dan memahami karakternya.Sedikit saja ada yang berubah,Rossi bisa merasakannya.Lain dengan Vinales yang hanya berpikir Yamaha itu motor yang balance-nya bagus,enak buat menikung dan unggul di Speed Cornering.Sekali ada masalah,Vinales langsung pusing hehehe…

“Saya tidak tau di sisi Vinales.Anda tau,di akhir tes pramusim Vinales sangat cepat.Perlu Anda ketahui,Saya datang dari cerita berbeda.Maverick tidak punya sejarah dengan Yamaha.Dia datang dari Suzuki dan naik motor ini karena dia pikir Yamaha yang asli seperti sekarang ini.”

“Baginya sedikit perbedaan bukanlah masalah berarti.Sementara Saya sangat tau evolusi Yamaha.Saya pikir di versi yang baru ini,kita kehilangan sesuatu yang jadi ciri khas Yamaha.Maverick akan mencoba part ini besok dan kita lihat apa yang akan dia katakan.”

Ketika di interview soal sasis baru,Vinales menjawab tidak tau :

Vinales : “Saya berkendara baik hari ini.Apa yang berubah? Saya tidak tau hehehe…”

Benar kata Vale kalau Vinales itu tidak mengerti banyak hal tentang teknis.Makanya Yamaha butuh Rossi sebagai pengembang motor.Dia tau arah pengembangan yang benar untuk Yamaha.Masukan dan data dari Rossi penting untuk performa rekan setimnya,terlebih lagi Vinales tidak paham dengan hal-hal teknis.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*